oleh

Buka Bersama KKSS dan PSBM XIX

Editor : Ashar Abdullah-Kolumnis-

Ketika hampir semua panitia masjid dan langgar menyibukkan diri menyusun jadwal dan nama-nama pemberi takjil buka puasa bersama dan daftar nama pemberi kuliah/nasehat (kultum) Ramadan, saya dkk sebagai aktivis dan relawan KKSS justru kembali sibuk menyusun proposal untuk dua kegiatan nasional Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), “buka puasa akbar para perantau asal Sulawesi Selatan se-Jabodetabek dan persiapan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XIX dan Halal Bihalal di kota Makassar.” Kedua kegiatan akbar itu selalu dihadiri dan dibuka oleh Bapak M. Jusuf Kalla.

Buka Puasa Pengurus dan Warga KKSS se-Jabodetabek bersama Bapak M. Jusuf Kalla tahun ini dijadwalkan, Sabtu, 25 Mei atau 21 Ramadan di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Kebon Sirin No. 14 Jakarta Pusat. Panitia akan mengundang warga KKSS sekitar 1500 orang. Ketua Panitia dan Sekretaris Ramadan KKSS tahun ini adalah Bapak Abd. Karim dan Muslimin Mawi.

Agenda PSBM selalu diadakan di kota Makassar, direncanakan pada Ahad-Senin, 9-10 Juni 2019. PSBM ini adalah hajatan tahunan setiap usai Idul Fitri, dilaksanakan atas kerjasama tiga pilar: BPP KKSS, Pengurus Kadin dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ada tiga rangkaian PSBM, jamuan makan malam oleh Gubernur baru Sulawesi Selatan, Bapak Prof. Dr. Nurdin Abdullah; Pembukaan PSBM XIX oleh Bapak M. Jusuf Kalla; dan jamuan makan malam perpisahan (farawell party) oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto di Anjungan Pantai Losari.

Setelah PSBM XIX, Badan Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah KKSS seluruh Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS), dibuka oleh Bapak M. Jusuf Kalla di kota Makassar.

Sebagai salah satu panitia, saya telah tawarkan salah satu tema utama terhadap ketiga kegiatan nasional tersebut, “merekatkan kembali tali silaturrahim antar-pengurus dan warga KKSS setelah (sebagian) renggang karena berbeda pilihan calon presiden.”

Tanah Abang, 4 Mei 2019. M. Saleh Mude, Aktivis KKSS  

Komentar