oleh

Empat Ketua Partai Gagal ke DPRD Parepare

Editor : Ashar Abdullah-Pileg 2019, Politik-

PAREPARE, BP – Empat orang Ketua Partai gagal mendapatkan kursi sebagai Anggota DPRD Kota Parepare periode 2019-2024.

Keempatnya merupakan Ketua PDIP, PAN, PKB, dan Hanura.

Dari empat Ketua partai tersebut, salah satunya merupakan incumbent dengan jabatan pimpinan sebagai Wakil Ketua II. Tak hanya lengser dari kursi pimpinan, namun Wakil Ketua II yang diduduki Firdaus Djollong dari PAN, juga lengser dari tahta parlemen.

Selain Firdaus Djollong, Ketua PDIP Parepare, Mustapa Andi Mappangara juga tak mulus melenggang ke dewan. Mantan birokrasi dengan jabatan terakhir eks Sekretaris Daerah Parepare tak menjamin langkahnya duduk sebagai anggota DPRD.

Jumlah perolehan suara Mustafa Mappangara tak menumbangkan petahana, Satriya yang bersaing di dapil yang sama, Bacukiki-Barat dengan mengendarai partai yang sama pula.

Hal yang sama juga nampak pada Ketua DPC PKB Parepare, Muh Nur hanya mampu meraup tujuh suara di Dapil II Kecamatan Ujung. Di Dapil ini, PKB tak memperoleh kursi untuk duduk di DPRD Parepare.

Terakhir, petahana Ridwan Rombe yang merupakan Ketua DPC Partai Hanura. Meski demikian, istrinya Ridwan, Hariani Ridwan berhasil duduk sebagai anggota dewan melalui Partai Perindo. (*)

Komentar