oleh

Pemda Maros Sediakan Jaminan Pelayanan Bagi Calon Jamaah Haji

Lukman Maddu and Jumaedy-Maros-
MAROS, BP – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Maros bersama Kementerian Agama Kab. Maros menggelar Pertemuan Calon Jama’ah Haji di Gedung Serba Guna Kabupaten Maros, baru baru ini.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Sosial dan Keagamaan sebagai yang mewakili Bapak Bupati Maros, Ketua Baznas Kabupaten Maros beserta jajaran pimpinan, Kepala Kementerian Agama, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros.
Dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 300 orang calon jamaah haji tersebut Kabag Sosial menyampaikan arahan dari Bapak Bupati Maros, tiap proses dalam ibadah haji harus dimaknai dengan sebetulnya ibadah.
“Pentingnya memaknai setiap proses dalam menjalankan ibadah Haji nantinya agar dapat menjadi Haji yang mabrur, pemerintah juga menyediakan jaminan pelayanan, diantaranya penyediaan fasilitas kendaraan antar & jemput jama’ah Haji ke Bandara Sultan Hasanuddin,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Maros H.M. Said Patombongi, S.Sos. juga menyampaikan pentingnya menunaikan Zakat, infaq, & Sedekah bagi orang orang yang mampu seperti para Calon jama’ah Haji.
“Ibadah yang demikian tentu sangat bermanfaat. Bukan saja sebagai amalan pribadi, akan tetapi juga manfaat bagi sesama kita,” ungkapnya.
Ketua Baznas Kabupaten Maros didampingi oleh Kepala Bagian Sosial & Keagamaan, Kepala Kantor Kementerian Agama, & Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros juga membagikan Kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) kepada para Calon Jama’ah Haji dengan Harapan pemegang Kartu dapat secara berkesinambungan menyalurkan Zakat, infaq, & sedekahnya di Baznas Kabupaten Maros setelah menjalankan ibadah Haji. (*)

Komentar