oleh

Kapolri dan Panglima TNI Safari Ramadan di Sulsel

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ramlan-Headline, Metro-

MAKASSAR, BP – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melaksanakan safari Ramadan di Provinsi Sulsel.

Kegiatan buka bersama dan sholat tarawih berjamaah ini di ikuti oleh 3.000 personel gabungan TNI – Polri di Squadron 11 Sarang Thunder Pangkalan Lanud Hasanudin Makassar, Sabtu (11/5).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadan yang sebelumnya dilaksanakan di Markas Komando Armada II Surabaya, Jawa Timur.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dan ucapan selamat datang oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Hendri Alfiandi.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu dan Warakauri oleh Panglima TNI, Kapolri dan Ketua Dharma Pertiwi, kemudian sholat Magrib berjamah.

Dalam sambutannya, Panglima TNI, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh jajaran TNI Polri.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada prajurit TNI – Polri yang telah mengamankan pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019 sehingga berjalan dengan aman, damai, sukses dan demokratis.

“Semoga semakin berkah dan segala amalandi Ridhoi Allah SWT. Para pendiri bangsa ini telah menyadari keanekaragaman kita sejak awal. Oleh karenanya Bhinneka Tungal Ika dipilih sebagai semboyan, berbeda-beda tetap satu,” tegas Panglima TNI.

Tak lupa Panglima TNI mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus merajut kembali tali persaudaraan dan senantiasa merawat Kebhinenakan Indonesia, karena NKRI adalah harga mati.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kabaintelkam Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Hamidin, Pangdivif 3/Kostrad, Kadivhumas Polri, Pangkoopsau II, Pangkosekhanudnas II Makassar, Asrenum Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Kapusbintal Mabes TNI, Waasrena Kasau, Waaster Panglima TNI, Karo Provos Divpropam Polri, Gubernur Sulsel beserta para Forkopimda Provinsi Sulsel, Danlantamal VI/Makassar, Danlanud Sultan Hasanudin, Ketua MUI Provinsi Sulsel beserta Tokoh Masyarakat Sulsel.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan sholat Tarawih berjamah. (*)

Komentar