oleh

Keluarga Besar Kejari Tator Gelar Buka Puasa Bersama

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BP – Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Tana Toraja menggelar buka puasa bersama di kantor Kejari, Kamis 16 Mei 2019. Buka puasa bersama ini dihadiri Kajari, ketua MUI, ketua Pemuda Ansor, ketua PBNU, pimpinan Muhammadiyah, kemenag, Baznas.

Sebagai penceramah Kepala Kementrian Agama Tator, H. Muhammad dalam kesempatan itu mengatakan bahwa puasa itu adalah menahan hawa nafsu selama sehari full mulai dari jam 5 subuh hingga 6 sore. Bukan hanya menahan lapar tetapi menahan hawa nafsu.

“Masyarakat Muslim harus memperbanyak bersedekah, perbanyak amal ibadah agar puasanya tidak sia-sia, sebab bulan Ramadan adalah bulan berbagi,” ucap Muhammad.

Dikatakannya bahwa tips dalam bulan Ramadan yang perlu dilakukan adalah mengingat dua hal pertama mengingat kebaikan orang lain, dan mengingat kesalahan yang pernah dibuat. Serta melupakan apa yang diberikan kepada orang lain, dan melupakan kesalahan orang lain, maka semua akan terasa indah.

Dalam kesempatan itu Kejari Tator Jefri P. Makapedua mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini diadakan dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar umat beragama. Dan merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan sekali dalam setahun pada bulan Ramadan.

Dalam kesempatan itu Kajari bersama istri memberikan penyerahan cindera mata kepada Anak LKSD. Dan bahkan jajaran Kejari Makale secara bergantian memberikan cindera mata kepada beberapa instansi yang hadir serta tokoh agama yang hadir, termasuk insan pers yang hadir. (*)

Komentar