oleh

Lolos Senator, Alumni Pesantren IMMIM Ini Raih Suara Terbanyak

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Rusli-Headline, Politik-

MAKASSAR, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan telah merampungkan rekapitulasi tingkat provinsi Pemilu 2019. Termasuk di dalamnya rekapitulasi suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI telah rampung.

Untuk calon DPD Dapil Sulawesi Selatan, dipastikan sebanyak 4 calon DPD yang berhasil meraih suara terbanyak akan mewakili rakyat Sulsel di pusat.

Peraih suara Caleg DPD terbanyak ialah Andi Muhammad Ihsan. Sosok religius ini bakal melenggang ke senayan sebagai salah satu senator asal Sulsel.

Suara Andi Muhammad Ihsan mencapai 574.930 suara. Sang petahana tersebut mengungguli suara Lily Amelia Salurapa dengan perolehan suara 481.523. Di posisi ketiga ada Tamsil Linrung dengan perolehan suara 455.137 dan posisi keempat ditempati sang petahana Ajiep Padindang dengan jumlah suara 427.005.

Andi Hamran selaku Koordinator Wilayah (Korwil) 3 Tim Pemenangan Andi Muhammad Ihsan mengatakan, terpilihnya alumni pondok pesantren IMMIM Putra tahun 1990 ini tidak terlepas dari visi misinya yang diemban.

“Dalam visinya, Ihsan mengatakan akan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan di DPD RI dalam bingkai NKRI. Hal tersebut telah dilakukan Andi Ihsan di periode sebelumnya saat menjabat anggota DPD,” terang Andi Hamran, Minggu, 19 Mei 2019.

Menanggapi hal ini, salah seorang pengurus Yayasan IMMIM yang juga merupakan seorang alumni IMMIM, Daswar M. Rewo mengatakan, Andi Muhammad Ihsan merupakan sosok rendah hati, low profile dan cerdas diharapkan dapat senantiasa memperjuangkan aspirasi rakyat Sulsel. Sebagai sesama alumni IMMIM, Daswar pun bangga dan berharap banyak kepada Andi Muhammad Ihsan.

“Semoga di tangan beliau, aspirasi rakyat Sulsel dan ummat Islam tersampaikan dan tentu kita akan selalu mendukung dan mengawasi kinerja Dinda Ihsan,” kata Daswar.

Pada Pemilu 2014 lalu, peraih suara terbanyak setelah Abdul Aziz Qahar Mudzakkar (1.032.113 suara), yaitu Ajiep Padindang (304.446 suara), Bahar Ngitung (262.437 suara), dan Andi Muhammad Iqbal Parewangi (233.785 suara). Sementara Andi Muhammad Ihsan dengan perolehan 228.333 suara. Urutan ke enam adalah A Wahyudddin Malik.

Diketahui, Andi Muhammad Ihsan lahir di Pannyangkalang 6 Agustus 1971. Ihsan tinggal di Jl Manurungge, Watampone. Dia adalah Komisaris PT Ludicrous 2008-2013 dan merupakan alumni Pesantren IMMIM Putera angkatan 90. (*)

Komentar