oleh

Safari Ramadan di Angkona, Husler Paparkan Capaian Program Priotas

Editor : Lukman Maddu-Luwu Timur-

MALILI, BP – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Safari Ramadaan di Kecamatan Angkona, bertempat di halaman rumah jabatan camat Angkona, Sabtu (18/05/2019).

Selain Bupati Luwu Timur,HM Thoriq Husler, juga hadir Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam beserta istri, dr Ani Nurbani, Sekda H.Bahri Suli, Anggota DPRD, KH Suardi Ismail, Najamuddin dan Harisah Suharjo, Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta serta beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler menyampaikan capaian program prioritas pembangunan daerah yang telah tercapai sesuai target yang ditetapkan dalam RPJMD 2016-2021.

Salah satunya adalah pengadaan bantuan traktor 1000 unit, dimana program ini termasuk dalam 119 program prioritas (KP 1) yang sudah menjadi komitmen pemerintah daerah.

Menurut Husler, bantuan traktor yang beredar di kelompok tani sudah mencapai 700 unit. Untuk tahun ini kata Husler, Pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian juga mengalokasikan pengadaan 200 unit traktor. Kemudian ada tambahan lagi dari Pemerintah Pusat sebanyak 90 unit traktor.

“Jadi secara umum, target untuk bantuan traktor bagi kelompok tani, sudah bisa dikatakan telah tercapai. Saya bersama Wakil Bupati juga tetap akan berkomitmen menuntaskan semua program prioritas di sisa masa pengabdian kami,” sambung Husler.

Ia menambahkan, dukungan masyarakat sangat penting bagi pemerintah daerah untuk menyelesaikan seluruh agenda prioritas. “Secara bertahap satu persatu program prioritas pemerintah sudah terealisasi. Semuan ini berkat dukungan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Safari Ramadan ini juga diisi dengan pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Angkona, penyerahan bantuan sosial senilai Rp142.105.000 yang terdiri dari bantuan jaminan sosial bagi lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA), bantuan jaminan hidup lansia dan disabilitas.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan hibah bagi Masjid Nurul Falah senilai Rp 95 juta, Masjid Ali Husain Ujung Batu senilau Rp 85 juta, Masjid Raya Al Muttaqin senilai Rp 125 juta, Masjid Mambaul Istiqomah senilai Rp 45 juta, Masjid An Nur Desa Tawakua senilai Rp 30 juta dan terakhir bantuan Masjid Raudhatul Athfal Al Falah senilai Rp 55 juta.

Selain bantuan masjid, juga diberikan bantuan bagi yayasan pendidikan As Syafiiyah Hamdzadawi senilai Rp 63 juta, Pondok Pesantren Birrul Walidayin senilai Rp 85 juta, kemudian Pondok Pesantren Al Mujahidin Nahdatul Watan senilai Rp 35 juta. (*)

Komentar