oleh

Masuk Waktu Sahur, Dua Residivis Begal Sadis Dilumpuhkan Polisi

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ramlan-Hukum, Kriminal-

MAKASSAR, BP – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan berhasil diamankan anggota Resmob Polsek Panakkukang, di Jl. Topas Raya, Kelurahan Masalle, Kecamtan Panakkukang, Senin (20/5)

Adalah Muhammad Sudirman alias Ogi (18) warga Jl. Cilallang Jaya, lorong 5 dan Muhammad Akhdisya (18). Keduanya ditangkap saat beraksi dan diamuk massa sekira pukul 03.30 wita.

“Kedua pelaku tertangkap setelah melancarkan aksinya dengan cara menyerempet motor korban kemudian merampas HP milik korban,” ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Ananda menerangkan, kedua pelaku kerap beraksi di berbagai tempat di kota Makassar. Saat beraksi, para pelaku mengambil HP milik korban bahkan tak segan menganiayanya.

“Saat itu salah satu korban berhasil menarik baju salah satu pelaku hingga terjatuh. Selanjutnya anggota menuju ke rumah rekan pelaku di Moncongloe, Kabupaten Maros dan berhasil mengamnakan pelaku,” terangnya.

Ananda menambahkan, saat di perjalanan para pelaku mencoba melawan dan melarikan diri. Melihat hal itu, anggota kemudian memberika tembakan peribgatan terhadap kedua pelaku.

Namun kedua pelaku tidak menghiraukan dan terpaksa dilumpuhkan. Setelah itu para pelaku kemudian langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan penanganan medis.

“Para pelaku dan barang bukti handphone milk korban dan motor yang di gunakan pelaku langsung dibawa ke Mako Polsek Panakkukang guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Diketahui, pelaku kerap melancarkan aksinya di beberapa tempat berbeda. Diantaranya di Jl. AP Pettarani sejak sepekan lalu. Keduanya mengambil HP korban dan di jual di Grup Facebook Makassar dagang.

Bahkan kedua pelaku merupakan residivis yang dikenal sadis saat beraksi. Mereka pun baru saja menghirup udara bebas pada bulan April lalu.

Saat ini salah satu rekan pelaku (TH) tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO) dan masih dalam pengejaran anggota Resmob Panakkukang. (*)

Komentar