oleh

PT An-nur Maarif Gelar Bukber dan Walimatus Safar

Editor : Lukman Maddu-Info Umroh/Haji, Metro-

MAKASSAR, BP – PT. An-nur Maarif Tour dan Travel Haji dan Umroh menggelar acara Buka Puasa Bersama dan Walimatus Safar bersama seluruh mitra dan jamaah umra musim 2019 – 2020 1441 H, di Hotel Grand Town, Makassar, Minggu (19/5/2019).

Perusahaan yang bergerak pada industri Haji dan Umrah tersebut dengan tagline Pilihan Tepat bukan Pilihan Nekat, Referensi Umrah Cerdas, tersebut rencananya akan memberangkatkan di ramadan ini.

CEO An-nur Maarif, Bunyamin Yafid mengatakan, acara ini adalah acara yang digelar setiap tahun dengan seluruh mitra kerja serta sekaligus menjalankan walimatus safar untuk jamaah umroh yang berangkat pada 20 Mei 2019.

“Ini acara tahunan kita buka puasa dengan beberapa kantor cabang termasuk disini. Pada saat moment pemberangkatan jamaah kita ambil kemudian kita buka puasa dengan mitra kerjasama An-nur Maarif dan Pemerintah Kanwil (Kantor Wilayah) Kementerian Agama (Kemenag), Garuda Indonesia, rekan media dan keluarga. Sekaligus walimatus safar untuk pemberangkatan grup akhir ramadan. Jadi memang setiap tahun kita laksanakan,” ungkapnya usai berbuka puasa bersama di Hotel Grand Imawan, Jln. Pengayoman Makassar, Minggu (20/5/2019).

Lebih lanjut, Bunyamin sampaikan khusus untuk ramadan kali ini pihaknya memberangkatkan 3 rombongan jamaah umroh.

“Di akhir ramadan ada tiga grup ada tanggal 20 dan 25 Mei serta 2 Juni 2019,” lanjutnya.

Ia punenjelaskan bahwa, rombongan jamaah umroh lada tanggaal 2 Juni adalahpaket yang baru di An-nur Maarif. “Paket tanggal 2 Juni itu baru, dimana jamaah akan lebaran di Madinah dan menjalankan syawal di Mekah,” terangnya.

Sementara, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, H Kaswad Sartono mengatakan bahwa haji dan umroh adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Tahun ini Sulsel akan memberangkatkan 18 ribu jamaah untuk embarkasih Sulsel,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk bisa menjalankan ibadah haji dan umroh dengan baik itu didukung oleh dua hal yang kokoh.

“Pertama itu karena iman yang bagus, kedua ekonomi yang bagus. Bicara haji dan umroh kalau tanpa jamaah Makassar sama dengan makan sayur tanpa garam. Terlebih memang ekonomi masayarakat Sulsel lamayan baik,” terangnya.

Untuk PT An-nur Maarif sendiri, pembarangkatan jamaah di akhir ramadan ini, pihaknya telah memberangkatkan kurang lebih 150 orang jamaah untuk tiga pemberangkatan.

Adapun jumlah total jamaah di bulan suci ramadan yakni, kurang lebih 500 orang jamaah umroh.

“Akhir ramadan itu 150, tengah juga sekitaran 150 dan awal ramadan 150 juga,” ucapnya.

Untuk tahun 2019 ini, PT An-nur Maarif menargetkan sebanyak 5.000 jamaah.

“Sangat banyak kenaikan dari tahun lalu sekitar 5 kali lipat. Kita targetkan 5.000 jamaah umroh di tahun 2019,” tutupnya. (*)

Komentar