oleh

Benahi Kebocoran PAD, Dishub Ambil Alih Perparkiran di Pasar Lakessi

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Yanti-Parepare-

PAREPARE, BP – Dinas Perhubungan Kota Parepare meninjau perparkiran di Pasar Lakessi Kota Parepare, Selasa (21/5/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Parepare, Mustafa mengatakan, kunjungan itu dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi permainan tarif parkir yang selama ini menjadi polemik di kalangan masyarakat, serta adanya oknum yang mengaku preman pasar.

Dishub kata dia, akan mengambil alih perparkiran di pasar Lakessi agar dapat membenahi kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mengambil alih parkiran di pasar Lakessi ini merupakan langkah awal Dinas Perhubungan untuk membenahi beberapa titik parkir yang menjadi keluhan atau laporan langsung masyarakat sekitar. Selama ini ditangani oleh oknum sekitar pasar ini, kini perhubungan yang koordinir langsung,” tegas Mustafa.

Mustafa berharap, dengan langkah ini, Dinas Perhubungan tahun ini bisa melewati target PAD yang telah ditetapkan yang berkisar Rp 680 juta.

“Kami akan upayakan semaksimal mungkin, setidaknya capai target pada tahun ini,” pungkasnya.

Ditanya perihal tukang parkir liar yang juga menjadi banyak pembicaraan di kalangan masyarakat, mantan Kepala Kesbangpol ini juga mengungkapkan, sebanyak 81 titik parkir yang tersebar di Kota Parepare, juga akan dibenahi.

“Sesuai Perwali, ada 81 titik parkir di Kota Parepare, dan semuanya pasti kita benahi dan akan dikoordinir langsung pihak Dishub. Mengenai adanya tukang parkir yang belum memiliki seragam, semuanya pasti akan kita fasilitasi dengan rompi parkir. Kita anggarkan tahun ini di APBD Perubahan,” detail Mustafa. (*)

Komentar