oleh

Lazismu Parepare Bagikan Kado Ramadan Secara Door to Door

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Rahmaniar-Parepare-

PAREPARE, BP – Bulan Ramadan tidak saja untuk meningkatkan kualitas ibadah ritual semata tetapi juga menjadi momentum untuk mengasah kepedulian sosial kepada sesama.

Lazismu Parepare tahun 1440 H mengusung tema Ramadhan Mencerahkan dengan berbagi kebahagiaan memberikan kado Ramadan kepada beberapa warga yang tergolong tidak mampu.

Amil Lazismu mengantarkan langsung kado Ramadan tersebut secara door to door. “Hal ini dilakukan untuk melihat secara lansung kondisi para mustahik tersebut agar bisa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhannya,” ujar Syaiful Amir, Sekretaris Lazismu Parepare, Rabu, (22/5/2019).

Salah satu penerimanya adalah Alim seorang warga yang tinggal di jalan Atletik Parepare.

Di beberapa lokasi berbeda. Lazismu juga menyerahkan kado Ramadhan kepada Suwati, salah seorang warga tidak mampu yang berdomisili di Jalan Bukit Indah Kelurahan Bukit Indah, dan beberapa warga tidak mampu yang tersebar di berbagai kelurahan.

“Ini menjadi tugas kami untuk memberikan pelayanan agar saudara kita ini bisa menjalani Ramadhan ini dengan tetap bahagia dengan terpenuhinya minimal kebutuhan buka puasa dan sahurnya,” imbuh Saiful Amir yang juga Manager Eksekutif Lazismu Parepare.

Secara nasional kata dia, Lazismu memiliki varian program kreatif yang menggembirakan, di antaranya Kado Ramadhan yang diperuntukkan kepada Kaum duafa, pemulung, petugas kebersihan, marbot masjid, guru mengaji, peduli guru khususnya guru sukarela, peduli dai, program BBM (Bersih-Bersih Masjid), sedekah alat ibadah, mudikmu aman, seragam sekolah untuk yatim dan duafa, dan Lazismu Hafidz Camp 2019.

“Semua ini untuk memberikan kontribusi kepada ummat khususnya dalam pelayanan sosial,” terangnya.

Sementara, Ketua PKK Parepare yang juga Ketua Lazismu, Hj Erna Rasyid Taufan mendukung penuh program Lazismu dan mengajak semua pihak untuk bekerjasama dengan Lazismu agar lebih peduli kepada sesama.

“Mati kita berbagi kebahagian kepada orang yang membutuhkan. Semoga kepedulian kita menjadi asbab keberkahan dan datangnya pertolongan Allah swt di Indonesia khususnya di Kota Parepare ini,” ujar ERAT, akronim Erna Rasyid Taufan yabg sedang menunaikan ibadah umrah. (*)

Komentar