oleh

Pesantren At-taubah Lapas Takalar Gelar Wisuda Santri Napi

Lukman Maddu and Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BP – Pesantren At-taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Takalar, melaksanakan acara Wisuda Santri Napi di Lapas Takalar.

Pelaksanaan acara wisuda ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman.

Acara wisuda ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Pesantren At-taubah Lapas Takalar semenjak setahun berjalannya pesantren. “Ada 90 santri Lapas Takalar yang diwisuda,” kata Taufiqurrakhman, Selasa (21/5/2019).

Dalam sambutannya Taufiqurrakhman menyampaikan ucapan terima kasih dan appresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Takalar dan jajarannya atas keperdulianya terhadap pelaksanaan pembinaan kerohanian di Lapas Takalar yang dikemas dalam bentuk pendidikan pesantren. “Inilah pendidikan paling efektif dan manfaatnya besar sekali,” jelasnya.

“Maka dari ini saya mengimbau untuk para santri dan juga para warga binaan lainnya tolong ikuti dengan penuh keseriusan karna manfaatnya sangatlah besar,” lanjutnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Para Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, dan Seluruh penyuluh Kemenag kab Takalar, yang sekaligus sebagai pembina pesantren At-Taubah Lapas Takalar.

Prosesi wisuda santri Pesantren At-taubah Lapas Takalar berjalan dengan lancar dan tertib yang sekaliggus dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama. (*)

Komentar