oleh

Satuan Narkoba Polres Enrekang Ciduk Pengedar Sabu

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BP – Satuan Narkoba Polres Enrekang berhasil menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu di Kelurahan Balla, Kecamatan Baraka. Rabu (22/5/2019).

Penangkapan dipimpin langsung oleh P.S Kaurmintu Sat Res Narkoba Aipda Irwanto, P.S Kanit I Bripka Asriwan djurani ,S.H,M.H dan P.S Kanit II Aipda Aksan,S.H bersama anggota Sat Res Narkoba.

Kejadian Penangkapan Terhadap Tersangka berinisial EP (30) Alamat, Lingkungan Kalumpan, Kelurahan Balla, Kecamatan Baraka ini awalnya bertransaksi dengan salah Satu Anggota Sat Narkoba.

AKP Ridwan menjelaskan, pada saat tersangka EP ingin diamankan oleh petugas, tersangka sempat membuang barang bukti untuk menghilangkan jejak. Namun saat itu pula Personel kepolisian melihat tersangka membuang barang bukti.

“Dari lokasi penangkapan kemudian Personel menuju ke rumah tersangka untuk dilakukan penggeledahan. Alhasil petugas mendapati 2 Paket Sabu di kamar tersangka yang disembunyikan di atas lemari,” tutur Kasat Narkoba.

“Interogasi awal barang haram tersebut dia dapat dari lelaki NN yang berdomisili di Kabupaten Sidrap dan sudah sebulan lebih tersangka mengedarkan barang haram tersebut,” jelas AKP Ridwan.

AKP Ridwan menambahkan, tersangka kami jerat dengan Pasal 112 uu no 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 Tahun Penjara dan Maksimal 12 Tahun Penjara, Tersangka EP juga merupakan Residifis Kasus Curanmor.

Kini tersangka beserta barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat ± 0,50 gram yang dikemas dalam 3 (tiuga) Plastik bening diamankan di Polres Enrekang guna pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Komentar