oleh

Harga Kursi Stadion Barombong Rp 450 Ribu Per Unit

Ashar Abdullah-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BP – Penyelesaian Stadion Barombong Makassar masih membutuhkan dana besar. Sementara anggaran sebesar Rp5 miliar yang tersisa hanya untuk memperbaiki rumput dan beberapa aksesoris gedung lainnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Soekarsih. Menurutnya anggaran tersebut belum cukup untuk pengadaan ubin dan kursi.

“Lima miliar itu hanya untuk lapangan, tentu ada beberapa aksesoris lah, kalau estimasi anggaran secara keseluruhan kita masih butuh lebih, semoga di pembahasan anggaran perubahan ada penganggaran untuk Stadion Barombong,” kata Sri Endang.

Menurutnya, rumput yang sudah tertanam di lapangan stadion itu kualitasnya sudah tidak bagus. Untuk itu, pihaknya memungkinkan mengadakan rumput baru dengan metode menaikkan tanahnya beberapa senti dari tanah dasar. “Kita naikkan sekira beberapa senti tanahnya, supaya rumput baru bermunculan dari bawah,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kebutuhan lain yang sangat mendesak di stadion yang digadang bertaraf internasional itu seperti fasilitas kursi membutuhkan anggaran yang tidak sedikit yakni sekitara Rp450 ribu untuk satu unit.

Ia mengaku pada setiap area stadion, penggunaan kursi juga dibagi beberapa spesifikasi. Khusus kursi penonton area atau sisi selatan dan utara stadion, hanya berbahan fiber standar karena untuk kelas ekonomi. Adapun, area stadion sebelah barat akan ada khusus untuk VIP.

“Harga kursinya bervariasi. Mulai dari Rp250 ribu sampai Rp450 ribu per unit untuk yang standar. Sementara yang VIP harganya Rp750 ribu per unit. Kita usahakan pakai yang Rp450 ribu yakni kelas menengah,” ungkapnya.

Komentar