oleh

Pasca Lebaran, Kendaraan Terpantau Ramai Lancar di Jeneponto

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Jejeth-Daerah, Jeneponto-

JENEPONTO, BP – Satu hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Kabupaten Jeneponto membuat ruas jalan dipenuhi kendaran.

Baik itu dari kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Peningkatan volume kendaraan ini telah terjadi H – 7 Hari Raya Idul Fitri.

Dari patauan rakyatsulsel.co, terjadi kepadatan di beberapa titik. Pertama di jalan sekitar Kota Jeneponto, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Ke dua, di Rest Area Boyong, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea. Ke tiga, Poros Allu, Kecamatan Bangkala.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto, AKP Ilham mengatakan, tingginya volume kendaraan terjadi akibat momentum silaturahmi saat lebaran.

“Ini adalah momentum silaturahmi pasca lebaran. Keramaian terjadi sejak hari H. Mereka (pengendara) silaturahmi dengan keluarga masing – masing,” kata dia, Kamis, (6/6).

Dia mengatakan, sejauh ini telah disiapkan dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan untuk pengendara dan pemudik.

“Pertama, Pos Pengamanan di Allu, Kecamatan Bangkala, Pos Pelayanan, di Boyong, Kecamatan Tamalatea, Pos Pengamanan, di Pasar Karisa, Kecamatan Binamu, dan Pos Pengamanan di Pasar Tarowang, kecamatan Tarowang,” jelas dia.

AKP Ilham menghimbau pengendara agar tetap berhati – hati. Hal itu menurut dia, agar setiap pengendara selamat hingga ke rumahnya masing – masing.

“Selalu berhati – hati, jaga keselamatan, periksa kondisi kendaraan, keluarga menanti dirumah dan taati aturan lalu lintas,” katanya. (*)

Komentar