oleh

Catat Tanggalnya! PSBM XIX Akan Digelar

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

MAKASSAR, BP – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX akan dihelat secara sederhana di Makassar pada 15-16 Juni 2019 pekan depan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia PSBM XIX Dr. Abdul Gani Hayat di kediamannya di Makassar 8 Juni 2019 malam.

Menurut Hayat yang juga Sekretaris Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang baru ini, PSBM kali ini dikemas secara sederhana namun penuh makna bagi para saudagar dan utamanya pada Pemrov Sulawesi Selatan.

“PSBM kita selenggarakan secara sedehana di Wisma Negara, kawasan Centre Point Indonesia di Tanjung Bunga Makassar, pada 15 hingga 16 Juni mendatang. Rencananya Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan membuka acara seperti sebelum-sebelumnya,” kata Hayat.

Pada PSBM XIX ini, acara berfokus pada pembangunan dan pengembangan potensi pariwisata di Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini tengah menggenjot sektor pariwisata sebagai salah satu sumber devisa andalan negara.

“Sementara kita di Sulsel, sedang menginventarisir daerah-daerah destinasi baru dan diharapkan pariwisata Sulsel dapat berkembang lebih maju sehingga dikenal luas oleh wisatawan domestik termasuk turis asing,” katanya.

Menurut Hayat, beberapa saudagar Bugis Makassar telah membangun infrastruktur pariwisata di Sulsel seperti hotel, tempat wisata dan hal itu mendorong sektor wisata di daerah kita lebih bergairah.

Di Jakarta sendiri, pada Minggu siang 9 Juni 2019 panitia PSBM yang dikoordinir KKSS, mengadakan rapat koordinasi untuk mematangkan acara demi suksesnya PSBM XIX. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua BPP KKSS HM Sattar Taba.

Sattar Taba mengharapkan panitia bekerja dengan baik, karena ini merupakan PSBM terakhir yang dihadiri Jusuf Kalla sebagai wakil presiden. “Jadi kita berusaha maksimal untuk menyajikan yang terbaik,” pungkas Sattar. (int)

Komentar