oleh

Inginkan Regenerasi, Kaharuddin Kadir Tak Ingin Lagi Jabat Ketua DPRD

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Partai, Pemilu, Politik-

PAREPARE, BP – Sebagai partai peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Golkar hingga kini belum mengungkap siapa figur Ketua DPRD yang akan diusung.

Meski demikian, Ketua Harian Golkar, Kaharuddin Kadir yang saat ini berstatus sebagai Ketua DPRD Parepare mengaku tidak ingin lagi dipilih, meskipun tak dapat dipungkiri caleg dapil Soreang ini memperoleh sebanyak 2.124 suara dan terbanyak di Partai Golkar.

“Kita ingin ada regenerasi pimpinan baru lagi, supaya kader lain punya peluang juga, saya cukup jadi anggota saja,” ungkapnya, Rabu (12/6/2019).

Kahar menjelaskan, lima kader partai golkar yang lolos pada pileg 2019, semuanya memiliki peluang untuk menduduki jabatan sebagai Ketua.

“Misal, Andi Nurhartina yang sudah memiliki pengalaman di bidang pemerintahan,”ungkapnya

Selain tak ingin jabat sebagai Ketua DPRD, Kaharuddin yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPD II Partai Golkar, pun tak ingin menduduki jabatan lagi sebagai Ketua Partai yang bersimbol padi dan kapas itu.

“Memang sebelum pileg kemarin, saya dan keluarga sudah diskusi atas keputusan ini untuk tidak jadi pimpinan lagi, baik di DPRD maupun sebagai pimpinan paratai,”tegas Kahar. (*)

Komentar