oleh

Sattar Taba: PSBM XIX Terasa Istimewa Jelang Akhir Jabatan Wapres Jusuf Kalla

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX yang bakal dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pada 15-16 Juni 2019 di Wisma Negara Makassar.

Kegiatan ini rencananya juga akan menghadirkan sejumlah pembicara dan diikuti oleh saudagar Bugis Makassar, Mandar dan Toraja dari seluruh Indonesia. Selain itu para saudagar dari mancenagara dipastikan ikut serta dalam pertemuan silaturahim tahunan ini.

Menurut Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) M. Sattar Taba, sampai kini saudagar luar negeri yang akan ikut di PSBM XIX adalah Singapura, Belanda, Malaysia, Brunei Darussalam, Korea Selatan, Australia, dan Afrika Selatan.

“Pertemuan saudagar ini terasa istimewa, karena kepengurusan KKSS akan berakhir masanya pada tahun ini, demikian juga Wapres Jusuf Kalla akan menunaikan tugasnya hingga Oktober 2019,” jelas Sattar.

Adapun agenda PSBM XIX, diawali dengan Welcome Dinner oleh Gubernur Sulsel di rumah jabatan gubernur, pada Sabtu 15 Juni 2019, pukul 19.00. Kemudian keeseokan harinya Minggu, 16 Juni pembukaan PSBM dimulai pada pukul 08.00 hingga selesai pada pukul 18.00

Sementara itu Dinner Party oleh Walikota Makassar sekaligus Penutupan di Fort Rotterdam.

Sementara pembicara dalam PSBM antara lain Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Indonesia Syafruddin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Dirut Pelindo IV Farid Padang, Bupati Tator Utara dan Selayar dan sejumlah saudagar yang mengisahkan perjalanan bisnisnya hingga mencapai puncak. (*)

Komentar