oleh

Jelang Sidang Sengketa MK, Polres Enrekang Aktif Silaturahmi ke Tokoh Pemuda

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Menjelang pelaksanaan Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan digelar hari Jum’a 14 Juni 2019, Polres Enrekang aktif melaksanakan kegiatan preemtif dan Preventif dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya.

Salah satu kegiatan yang aktif dilaksanakan yakni melaksanakan silaturahmi dan kunjungan ke tokoh-tokoh yang ada di wilayah Kab. Enrekang untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilaksanakan oleh perwira Polres Enrekang Ipda Ahmad Muhtar, S.Sos dengan mengunjungi salah satu tokoh pemuda yang ada di Kelurahan Puserren Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang H. Muh. Syaiful Ramli, Kamis (13/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Ipda Ahmad Muhtar, S.Sos menyampaikan amanat Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.Ik, dimana diharapkan tokoh masyarakat untuk turut serta menjaga ketertiban masyarakat.

“Agar para tokoh dapat membantu kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas yang ada diwilayah masing-masing dengan tidak menjadi pelaku-pelaku Hoax, Ujaran kebencian, menolak segala bentuk kekerasan, kejahatan dan hal-hal lain yang berpotensi mengancam keuntuhan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

“Kepada para tokoh untuk senantiasa merangkul masyarakat untuk tidak melaksanakan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum dan kaitannya dengan adanya Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konsititusi (MK) agar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak-pihak yang diberikan tanggung jawab dalam hal tersebut,” tambahnya.

H. Muh. Syaiful Ramli sendiri sebagai tokoh pemuda turut mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Tokoh Pemuda di Kecamatan Enrekang mendukung sepenuhnya langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh Polres Enrekang dan berkomitmen meolak segala bentuk kerusuhan dan kejahatan yang mengganggu stabilitas kamtibmas serta mendukung Polri untuk menindak tegas para perusuh yang notabene dimobilisasi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab serta mengungkap dalang dibalik aksi kerusuhan tersebut,” ungkapnya. (*)

Komentar