oleh

Dua Ruang Perawatan di RSUD Direnovasi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yanti-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare akan membenahi dua ruangan perawatan, ruang teratai dan anggrek.

Pembenahan dua ruang perawatan di Rumah sakit rujukan di wilayah utara Sulawesi Selatan (Sulsel) Pemkot Parepare itu menelan anggaran sebesar Rp 7,3 Miliar. Renovasi ruang teratai Rp 2,1 Miliar dan ruang anggrek Rp. 5,2 miliar.

Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau, Mukarramah mengungkapkan, renovasi rumah sakit itu menggenjot pengadaan fasilitas infrastruktur untuk menunjang pelayanan bagi pasien.

“Pembangunan infrastruktur ini, dilakukan beriringan dengan pelayanan kepada pasien yang terus diinovasi, guna memberi kenyamanan kepada pasien,” ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah pembangunan infrastruktur di RSUD Andi Makkasau ini, sudah membangun ruang pemulasaran jenasah.

Selain itu, sejumlah fasilitas penunjang berupa peralatan kesehatan, sudah tersedia di rumah sakit yang menjadi penghasil PAD terbesar di Parepare.

Adapun fasilitas yang ada diantaranya Echo Jantung, alat cuci darah, dan CT Scan.

Sebelumnya, Walikota Parepare Taufan Pawe, didampingi Kepala Inspektorat, Staf Ahli dan Asisten Bidang Pemerintahan melakukan sidak di hari pertama kerja ASN pasca libur lebaran untuk memastikan pelayanan di RSUD Andi Makkasau tetap optimal, baik tenaga medis maupun ruang petawatan di RS itu. (*)

Komentar