oleh

Lawan Vanuatu Saat Tepat Bagi McMenemy Buktikan Diri di SUGBK

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

BP – Laga Timnas Indonesia melawan Vanuatu menjadi debut Simon McMenemy dalam partai kandang sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ini menjadi saat yang tepat untuk membuktikan diri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6) malam WIB.

Pelatih asal Skotlandia sudah dua kali memimpin Skuad Garuda tampil pada ajang uji coba internasional. Dia membawa Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar, 25 Maret lalu. Namun, pada partai kedua, Indonesia dibantai 1-4 oleh Jordania, Selasa (11/6).

Simon menyebut laga nanti sebagai pembuktian hasil evaluasi usai anak asuhnya dibantai Jordania. Ada hal positif menurutnya yang ada dalam diri para pemain.

“Seperti yang kalian tahu, kami baru saja kembali dari perjalanan sulit, yakni Jordania. Banyak yang bisa dipelajari. Tapi, besok kami sangat positif,” ungkap McMenemy kepada wartawan di SUGBK, Jumat (14/6).

Apalagi, laga nanti adalah partai kandang perdana bagi McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. “Bagi saya pribadi, besok adalah pertandingan kandang pertama saya sebagai pelatih Indonesia. Dahulu saya pernah melakoni pertandingan kandang timnas bersama Filipina, tapi mereka tidak memiliki stadion sebesar ini. Jadi saya harap besok akan menjadi pertandingan yang bagus untuk saya,” tutup McMenemy. (JPC)

Komentar