oleh

Copa America 2019: Kolombia Tekuk Argentina 2-0

Editor : Lukman Maddu-Sepakbola-

SALVADOR, BACAPESAN.COM – Argentina harus menelan pil pahit dalam laga pertamanya di Grup B Copa America 2019. Meladeni Kolombia di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (16/6) pagi WIB, Lionel Messi cs takluk 0-2.

Duel kedua favorit juara Copa America edisi ke-46 ini berjalan keras. Wasit Roberto Tobar (Chile) terpaksa mengeluarkan tujuh kartu kuning, tiga di antaranya untuk Argentina.

Dua gol Kolombia lahir di babak kedua. Masing-masing dicetak Roger Martinez di menit ke-71 dan Duvan Zapata di menit ke-87. Keduanya pemain pengganti.

Gol pertama yang diciptakan Martinez memiliki arti tersendiri buat Kolombia. Dari tendangan geledek kaki kanan pemain berusia 24 tahun itulah tercipta gol pertama Kolombia ke gawang Argentina sejak November 2011.

Sementara untuk cerita gol kedua, ini lebih kepada pembuktian Zapata sebagai mesin gol yang ditakuti dari Serie A. Musim kemarin, Zapata mencetak 23 gol dalam 27 laga bersama Atalanta.

Dengan kemenangan atas Argentina ini, Kolombia pun memimpin Grup B. Sementara Argentina harus berjuang lebih keras memetik poin dari Paraguay dan Qatar.

Sementara dari Grup A, laga antara Venezuela versus Peru yang berlangsung di Arena do Gremio, Minggu dini hari, berakhir imbang tanpa gol. (jpnn)

Komentar