oleh

FEB Unismuh Makassar Target Terima 1.250 Maba

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Rusli-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar ditargetkan akan siap menampung 1.250 maba.

Maba tersebut akan terdistribusi pada lima prodi yakni; S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Ekonomi Islam serta D3 Perpajakan.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, SE., MM didampingi Wakil Dekan III, Syamsul Rizal, SE., MM kepada media, Senin (17/6/2019).

Dijelaskan Ismail Rasulong, untuk mencapai target itu selain sosialisasi secara terpadu lewat universitas hal yang sama juga dilakukan ditingkat fakultas dengan memperkuat sosialisasi lewat media sosial.

Tahun-tahun terakhir ini prodi yang paling banyak diminati S1 Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan serta D3 Perpajakan.

Keempat prodi tersebut juga telah meraih akreditasi dengan nilai B dari BAN-PT sedangkan Ekonomi Islam meraih akreditasi.

Menurut Ismail Rasulong saat ini keseluruhan jumlah mahasiswa yang melakukan transaksi di PD Dikti mencapai 4.300 orang.

“Kekuatan sumber daya dosen mencapai 98 orang, 50 orang diantaranya telah bergelar doktor sebanyak 15 orang sedang melanjutkan jenjang S3 di program pascasarjana di Makassar dan di luar Sulsel,” kata mahasiswa S3 Ilmu Manajemen PPS-UMI Makassar ini.

Alumni yang dihasilkan telah mencapai 8.000 orang. Mulai wisuda tahun 2014 setiap tahun mewisuda 1000 orang. (*)

Komentar