oleh

Insiden Karambol di MotoGP Catalunya, Lorenzo Minta Maaf

Editor : Lukman Maddu-MotoGP-

BARCELONA, BACAPESAN.COM – Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo mengaku menjadi penyebab insiden karambol yang terjadi di turn 10 lap ke-2 MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Minggu (16/6) malam WIB.

“Itu adalah kesalahan saya. Anda tidak punya pilihan lagi saat sedikit terlambat mengerem,” kata pembalap dengan nomor motor 99 tersebut seperti dikutip dari Twitter Repsol Honda Team @HRC_MotoGP.

Lorenzo yang saat itu berada di posisi keempat berusaha melewati Vinales. Lorenzo si juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut membayangi Marquez (saat itu di posisi kedua) sedang berusaha menyalip Andrea Dovizioso yang sedang memimpin balapan.

Terlalu cepat di tikungan, Lorenzo terjatuh. Rodadepannya menyenggol ban belakang Dovizioso yang baru disalip Marquez. Dovi juga jatuh. Bak permainan karambol, Lorenzo menyambar Maverick Vinales yang berada di sisi luar. Vinales juga jadi korban.

Drama singkat dan cepat itu kemudian membawa Valentino Rossi ikut terlibat. Lorenzo yang sedang meluncur jatuh, menghalangi laju Rossi dan membawa The Doctor jatuh bersamanya.

“Itu salah saya dan saya minta maaf. Sangat disayangkan (insiden) itu mengeluarkan Dovi, Maverick dan Valentino. Itu bukan salah mereka. Saya yang salah,” pungkas Lorenzo. (jpnn)

Komentar