oleh

Kades Kendekan Luwu Diduga Lakukan Kongkalikong Proyek Pengerasan Jalan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu-

LUWU, BACAPESAN.COM – Kepala Desa (Kades) Kendekan, Abd Latif Tallamma diduga kongkalikong pada anggaran Tahun 2018 atas pekerjaan pengerasan jalan di Dusun Lakaja Desa Kendekan Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu.

Pasalnya pengerasan jalan tersebut diketahui dianggarkan sekitar 2 km tetapi hasil realisasi lapangan hanya dikerja sekitar 1 km.

“Sesuai dengan hasil musyawarah antara Desa dan BPD yang dianggarkan dan telah disetujui untuk pengerasan jalan itu sekitar 2 km tetapi saat dikerja hanya 1 km,” ujar Sandanna selaku anggota BPD Desa Kendekan, Rabu (19/6/2019).

Menurutnya saat pengerasan jalan itu dilaksanakan sudah jelas melenceng dari yang telah disepakati sehingga perlu ada kejelasan.

“Saya sudah pernah sampaikan terkait realisasi dilapangan yang tidak sesuai dengan hasil musyawarah tetapi Abd Latif selaku kepala Desa waktu itu menyampaikan katanya tidak cukup anggaran,” tuturnya.

Anehnya setiap hasil musyawarah itu disesuikan dengan pagu anggaran tapi ini ada yang perlu dijelaskan secara terbuka oleh kepala Desa.

“Yang jelas pengerasan jalan itu menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2018 dan ini sudah masuk anggaran 2019 tapi tidak ada tindak lanjut dari Pemerintah Daerah serta instansi terkait atas pengawasan penggunaan anggaran itu,” pungkasnya. (*)

Komentar