oleh

Menantu Mantan Bupati Pangkep, Siap Ramaikan Bursa Calon Wabup Pangkep.

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Pilkada, Politik-

PANGKEP, BP – Meski terbilang masih lama, namun suhu politik jelang Pilkada di Kabupaten Pangkep mulai memanas, terbukti sejumlah figur mulai ramai menyatakan kesiapan untuk maju pada kontestasi 2020 mendatang tersebut.

Salah satu figur yang menyatakan siap maju pada perhelatan tersebut adalah menantu mantan Bupati Pangkep, Muhammad Arsyad Yunus. Pria yang akrab disapa MAY tersebut mengaku siap, hanya saja dia lebih tertarik maju sebagai pendamping Bupati nantinya.

“Saya siap, tapi untuk kedepan saya memilih sebagai calon wakil bupati, baik itu melalui jalur partai ataupun perseorangan,” ujar MAY.

Ditanya terkait pasangan di pilkada, pria yang juga merupakan kader Partai Demokrat tersebut berharap bisa mendampingi istri Bupati Pangkep, Rismayani Syamsuddin.

“Secara garis besar saya siap berpaket dengan ibu Rismayani, melihat beliau populer danmemiliki elektabilitas saat pileg kemarin, dan itu menjadi menarik jika berbicara soal potensi kemenangan di pangkep nanti,” ungkap anak mantan Ketua DPRD Pangkep, Yunus Kadir tersebut.

Meski belum membuka komunikasi ke Rismayani, namun mantan master kampanye paslon sangkala Taepe – Ali Gaffar pada pilkada 2015 kemarin ini sudah mengutarakan niatnya ke Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid.

“Memang sampai saat ini, belum ada komunikasi ke Ibu Bupati, namun niat ini sudah saya sampaikan pak Bupati, dan hal itu disambut positif beliau,” tambahnya.

Saat ini MAY sendiri masih menunggu proses, sambil membangun kekuatan tim, mengantisipasi perubahan konstelasi jelang tahapan pilkada nantinya. (*)

Komentar