oleh

Operasi Ketupat Sukses, Masyarakat Pinrang Dinilai Makin Taat Berlalu Lintas

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas, Dinas perhubungan Kabupaten Pinrang yang terlibat dalam Operasi Ketupat jelang dan seusai pelaksanaan hari raya idulfitri turut dihadirkan dalam gelaran Video conference antara pelaksana operasi ketupat 2019 yakni pihak polres Pinrang dengan pihak Ka Korlantas Polri, Direktorat Jenderal perhubungan darat Kementrian Perhubungan, Pimpinan Jasa Raharja, Kementrian Kesehatan dan Kementrian PUPR.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs.Mantong mengungkapkan kegembiraannya, pasalnya tahun ini angka kecelakaan di jalan raya mengalami penurunan.

Mantong menambahkan, terjadinya penurunan angka kecelakaan, berkaitan langsung dengan angka pelanggaran yang menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan. Menurut Mantongini adalah kabar gembira, pasalnya masyarakat sudah semakin sadar untuk mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Terjadinya penurunan angka kecelakaan tahun ini adalah kabar gembira, kami berasumsi, hal ini karena tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama sudah semakin membudaya di tengah Masyarakat Pinrang,” jelasnya.

Mantong berharap agar budaya taat terutama bagi pengguna jalan masih tetap diharapkan, sekalipun arus lalu lintas tidak sepadat hari hari menjelang idul fitri dan beberapa hari setelahnya. (*)

Komentar