oleh

Tingkatkan Sektor Kesehatan, Pemkab Pinrang Gelar Talk show

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang beserta beberapa Pimpinan OPD, Dinas kesehatan beserta jajarannya dan Instansi terkait, menggelar Talkshow Bincang – Bincang Bumi Lasinrang di Gedung Pusat Informasi dan Pengaduan (Pindu), Selasa (18/6/2019).

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan pembangunan sektor kesehatan merupakan salah satu fokus utama dalam pembangunan Kabuoaten Pinrang di samping sektor sektor lain yang saat ini sedang digenjot.

“Dalam rangka menghadirkan pelayanan kesehatan yang universal khususnya di Kabupaten Pinrang, salah satu upaya adalah pembenahan sumber daya utamanya pendistribusian tenaga medis yang seimbang,” ungkap Irwan Hamidsaat menjadi narasumber di acara tersebut.

Dengan mengangkat tema “Pembanguna sektor Kesehatan Kesehatan dan Keluarga Berencana”, Irwan menegaskan bahwa diawal pemerintahannya sektor kesehatan menjadi sektor prioritas agar pelayanannya menjadi lebih maksimal.

Dalam sesi kedua, Bupati Irwan mengingatkan pembangunan sektor kesehatan bukan hanya di titik beratkan di Dinas Kesehatan akan tetapi menjadi kewajiban bersama sebagai masyarakat di berbagai tingkatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg.Dyah Puspita Dewi menuturkan, upaya utama dalam pemenuhan kebutuhan hak masyarakat Pinrang dalam hidup sehat adalah upaya promotive preventive.

Menurutnya lagi upaya ini secara simultan dilakukan oleh seluruh jajaran dinas Kesehatan di 17 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan.

Tambahnya lagi, dari segi peningkatan kualitas pelayanan, pihaknya tetap melakukan pembenahan terutama dari sumberdaya, karena menurutnya, kedua upaya ini perlu disandingkan untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat Pinrang.

Pada kesempatan tersebut Wakik Bupati Pinrang Drs.Alimin mengungkapkan bahwa sebagai pelayan hususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Pinrang senantiasa membenahi diri disamping terus melakukan inovasi.

“Tentunya tidak lain dalam rangka pemenuhan hak masyarakat untuk hidup sehat,” tutupnya. (*)

Komentar