oleh

LAKI Barru Apresiasi Mobil Alphard Bupati

Lukman Maddu and Andi Amril-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Pengadaan kendaraan dinas Bupati Barru serta Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Barru, yang mendapat persetujuan DPRD Barru belum lama ini tetap jadi perbincangan hangat berbagai kalangan.

Kendati sebelumnya dalam APBD yang sama tertuang rencana pembangunan stadion olahraga Kabupaten Barru yang kemudian ditolak DPRD Barru, sebab diyakini bersumber dari alokasi dana daerah Barru.

Disisi lain, pemerintah pusat telah mencanangkan program good goverment dan good governance serta pentingnya efisiensi anggaran dan belanja negara.

Namun, keberadaan pengadaan kendaraan dinas tersebut cukup diapresiasi Laskar Anti Korupsi Kabupaten Barru.

Ketua Laki Barru Andi Agus menilai pengadaan kandaraan dinas 1 unit Alphard untuk Bupati Barru dan 5 unit Daihatsu Terios untuk para Camat se-Kabupaten Barru masih pada tataran wajar.

“Sepanjang dipergunakan dalam menunjang kinerja pemerintah daerah serta dalam melayani pemenuhan kegiatan dan kebutuhan untuk masyarakat, kami LAKI Barru tidak ada masalah,” jelas Agus.

“Apalagi untuk beberapa wilayah Kecamatan yang cukup jauh dari kota Kabupaten kami memahami tentu butuh kendaraan yang handal,” ungkap Andi Agus.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Pemkab Barru, Andi Rusman Rustam, menjelaskan bahwa semua urusan pengadaan sudah sesuai mekanisme dan mengacu pada prinsip good goverment dan good governance.

“Kami di bagian umum taat aturan dan dalam semua kegiatan pengadaan barang dan jasa,kami sudah memakai e-catalog, untuk tahun ini sedangkan bagian umum menganggarkan sekitar 1 miliar lebih,” kunci Rusman, yang juga menantu Bupati Barru ini. (*)

Komentar