oleh

Polda Sulsel Periksa Yamin Terkait Kasus Penipuan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rusli-Hukum-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penyidik pada bidang pidana umum Polda Sulsel melakukan pemanggilan klarifikasi kepada Direktur umum rumah sakit Andi Makassau Pare pare, dr Yamin atas dugaan penggelapan.

Yamin diambil keterangannya untuk menjelaskan perihal pengetahuannya tentang penggelapan yang diduga dilakukan oleh Aci Mapawwasang.

Direktur Kriminal Umum Polda Sulsel, Kombes Pol Indra Jaya membenarkan adanya pemanggilan klarifikasi terhadap Yamin itu. Ia juga mengatakan bahwa yang bersangkutan telah memenuhi pemanggilan penyidik.

“Bahwa benar yang bersangkutan diundang untk diambil keterangannya terkait laporan polisi tentang dugaan tindak pidana. Penipuan dan atau penggelapan, dan ybs sudah memenuhi undangan penyidik dansudah diambil keterangannya,” ujar Indra.

Diketahui, selain terbelit kasus dugaan penggelapan, Yamin juga sedang menghadapi kasus hukum dugaan korupsi dalam kasus pengadaan obat, alat dan bahan habis pakai tahun 2015 hingga 2017 pada Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau, Parepare. Bahkan dalam kasus tersebut Yamin telah ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya.

Namun karena memenuhi panggilan polisi terkait dugaan penggelapan, Ia kemudian tidak memenuhi panggilan kejaksaan negeri (Kejari) Parepare. (*)

Komentar