oleh

TPP ASN Nunggak, Pemda Takalar Malah Bebaskan Lahan Senilai Rp11,9 Miliar

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Disaat ribuan Aparatur Sipil Negera (ASN) menunggu untuk dibayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP)-nya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar malah diduga membebaskan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) senilai Rp11,9 miliar.

Hal itu dinilai tak wajar oleh Ketua LSM Lembaga Anti Korupsi (Laksus), Muhammad Ansar saat dikonfirmasi di Warkop Tua Muda belakang Masjid Agung Kota Takalar, Jum’at (28/6/2019).

“Sepertinya pihak Pemda Takalar terlalu memaksakan untuk pembebasan lahan senilai puluhan miliar itu. TPP ASN-nya dulu dibayarkan Pak Bupati baru bapak anggarkan pembelian lahan,” ucap Muhammad Ansar.

Diketahui, lahan seluas 2 Haktare itu terletak di Desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara dibebaskan senilai Rp11,9 miliar rupiah oleh Pemda Takalar dan rencananyaakan dibanguni RS bertaraf Internasional.

Muhammad Ansar kembali menyayangkan Pemda akan mendirikan RS bertaraf Internasional di ujung utara Kabupaten Takalar.

“Saya nilai ini kurang strategis untuk dibangunnya RS bertaraf Internasional di ujung utara Kabupaten Takalar. Kenapa Pemda tidak mencari lahan yang pas pertengahan Kabupaten. Saya curiga pihak Pemda dan pemilik lahan bekerja sama. Ini curiga saya ya,” geram Muhammad Ansar.

Sementara, Pemkab Takalar melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP), Drs. Andi Rijal yang diberi kewenangan menyediakan lahan
pembangunan RS saat dikonfirmasi melalui pesan WhatSapp-nya enggang dijawab. (*)

Komentar