oleh

Suarez Gagal Ekskusi Tugas dalam Drama Adu Penalti, Uruguay Tersingkir

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

SALVADOR, BACAPESAN.COM – Luis Suarez mungkin tak bisa tidur nyenyak usai laga perempat final Copa America 2019 antara Uruguay vs Peru, di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (30/6) pagi WIB.

Striker Uruguay berusia 32 tahun itu menjadi satu-satunya pemain yang gagal menunaikan tugas dalam drama adu penalti. Babak adu peruntungan itu dilakoni usai dalam 2 x 45 menit kedua tim sama-sama mandul.

Suarez menjadi penendang pertama. Setelah itu, sembilan algojo lainnya (empat Uruguay, lima Peru) sukses. Arah tendangan Suarez berhasil ditebak dan diblok kiper Peru Pedro Gallese.

Squawka Football melansir, inimerupakan pertama kalinya Suarez gagal mengeksekusi penalti dari 15 kali kesempatan sejak November 2016, entah itu bersama Uruguay atau Barcelona.

Peru pun memenangi drama adu penalti 5-4. Uruguay kandas di perempat final. “Pahit dan sedih. Kami berharap sangat besar untuk lolos, tetapi tidak bisa. Kami punya peluang (dalam 2 x 45 menit), setidaknya ada tiga. Namun, gagal,” kata kapten Uruguay Diego Godin seperti dikutip dari AFP. (adk/jpnn)

Komentar