oleh

2020, Pangkep Bakal Punya Rumah Sakit di Kecamatan Tangaya

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – DPRD Provinsi Sulsel, terus memperjuangkan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep. Kepastian tersebut diutarakan Anggota Komisi E, Irfan AB di sela rapat kerja LKPJ Gubernur Sulsel, tahun anggaran 2018, Senin (02/07).

Menurut legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, Pangkep khususnya masyarakat yang berada di kepulauan terluar layak mendapatkan pelayanan terbaik, dan itu merupakan tugas wakil rakyat untuk berjuang.

“Ini solusi pelayanan kesehatan, yang akan kami perjuangkan untuk masyarakat di Tangaya, yang memang selama ini kurang mendapat perhatian,” jelas Irfan.

Dia menambahkan, rumah sakit yang akan dibangun nanti merupakan rumah sakit tipe D, yang rencananya akan digenjot perampungannya 2020 mendatang.

“Insyallah 2020 mendatang jika tidak ada kendala fasilitas sudah bisa dimanfaatkan,” tegas politisi asal Kabupaten Maros tersebut.

Kecamatan Liukang Tangaya, merupakan satu dari dua kecamatan kepulauan terluar kabupaten Pangkep yang berbatasan dengan Nusa Tenggara Barat (NTB), sementara satu kecamatan kepulauan terluar lain yakni Liukang Kalmas, yang berbatasan dengan Kalimantan Selatan. (*)

Komentar