oleh

MT: Konsultan Arsitek Putra Asli Maros Siap Bertarung di Pilkada 2020

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ikbal-Pilkada, Politik-
MAROS, BACAPESAN.COM – Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Maros 2020, mulai bermunculan nama-nama dalam konstelasi pertarungan pilkada tersebut.
Salah satunya Muh. Thoha Pacong yang karib disapa MT yang selama ini dikenal sebagai konsultan arsitek dan salah satu pemilik media yakni smartcitymakassar.com.
MT merupakan putra daerah Maros yang selama ini dikenal sebagai anak bungsu dari pasangan Haji Pacong Latief (alm) dan Hj. Munirah yang tidak asing di telinga warga Maros sebagai tokoh masyarakat terkhusus di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.
Ketertarikannya untuk bertarung dalam pilkada Maros, menurut MT adalah ingin mengembalikan wajah Kabupaten Maros sebagai Butta Salewangang yang lekat dengan nilai-nilai budaya yang penuh kekeluargaan.
Sejak menyatakan kesiapan dirinya untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Maros 2020 nanti, Rabu (19/6/19) lalu, Muhammad Thoha Pacong (MT) telah aktif membangun komunikasi, salah satunya dengan teman-teman media.
Bertempat di Cafe Clove, Maros, pada Minggu (30/6/19), MT menerima beberapa awak media. Mengenal pikiran-pikiran MT untuk pembangunan Maros ke depan adalah satu tujuan pertemuan ini.
Kepada awak media, putra asli Maros ini mengatakan, pembangunan dan bahkan kemajuan Maros lima tahun ke depan, dapat dilihat salah satunya dari sosok calon pemimpinnya yang akan berkompetisi.
“Sosok pemimpin yang dipilih nantinya merupakan gambaran Kabupaten Maros ke depan,” ucap MT.
MT melanjutkan, di samping pentingnya sosok pemimpin, isu soal ‘jejaring’ atau ‘network’ juga tak kalah pentingnya. Inovasi yang kian menjadi nafas kemajuan era revolusi teknologi keempat kini adalah suatu keniscayaan.
“Kita sekarang di era revolusi teknologi keempat. Inovasi menjadi dasarnya. Sementara membangun jejaring atau ‘network’ adalah syaratnya. Inovasi tidak terjadi dalam isolasi,” tegas MT.
MT mengungkapkan, berangkat dari prinsip ‘jejaring’ ini, dirinya segera akan membuka ruang komunikasi baik kepada partai maupun para kandidat yang akan berkompetisi di pilkada nantinya.
Ditanya isu apa yang akan dikomunikasikan nantinya kepada partai ataupun kandidat yang ditemuinya nanti, MT tidak menjawab langsung. Menurutnya, yang penting adalah hasil dari pertemuan itu dan nantinya akan disampaikan ke awak media. (*)

Komentar