oleh

Tindak Lanjuti Pertemuan di Jakarta, Ketua Partai di Maros Kembali Bertemu di Makassar

Editor : Ashar Abdullah-Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua partai di Maros kembali bertemu. Jika sebelumnya di Jakarta, malam tadi, mereka berkumpul di Sop Kaki Kambing di Jalan Ratulangi, Senin, 1 Juli.

Mereka bertemu tidak lain hanya untuk membahaa Pilkada Maros 2020 mendatang.

Keempat Ketua partai di Maros berkumpul yakni Ketua partai Golkar Maros Patarai Amir, Ketua Demokrat Maros Amirullah Nur, Ketua Hanura Maros Rusli Rasyid, Ketua PPP Maros Hasmin Badoa dan sekretaris partai PAN Maros AS Chaidir Syam yang juga Ketua DPRD Maros, dan Ketua Fraksi PAN DPRD Maros Amri Yusuf.

Menurut Ketua Demokrat Maros, Amirullah Nur, para Ketua Partai Maros berkumpul untuk membahas koalisi ke depan. “Kita kembali bertemu membicarakan hasil pertemuan yang di Jakarta baru-baru ini,” kata Amir.

Ia pun tidak menampik, pertemuan yang terus dilakukan ini akan berkoalisi ke depan.

Saat ditanya siapa yang akan diusung, Amirullah Nur hanya berikan isyarat. “Itulah mengapa pertemuan ini terus dilakukan. Soal siapa namanya, tunggu saja dan tidak jauh-jauh dari kami ini,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam pun berharap, dari pertemuan dengan sejumlah ketua partai bisa menggalang koalisi besar.

“Kita berharap Maros ke depan partai-partai satu visi, dan tidak menutup kemungkinan koalisi besar di Maros akan terwujud,” jelas Chaidir.

Ketua partai yang berkumpul ini merupakan ketua partai-partai besar di Maros. Golkar Maros pemiliki 7 kursi yang juga partai pemenang di Maros, kemudian Partai Hanura pemilik 4 kursi, partai PPP memiliki 3 kursi di DPRD Maros, partai Demokrat 1 kursi dan Partai PAN yang diwakili oleh sekretaris PAN Maros memiliki 6 kursi.

Total kursi partai yang berkumpul sebanyak 20 kursi dari 35 jumlah kursi di DPRD Maros. Jika koalisi ini berhasil maka koalisi besar di Maros bisa terwujud. (*)

Komentar