oleh

Bupati Pinrang Gelar Rapat Persiapan Jelang Penilaian Kabupaten Sehat

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Amran-Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang, Irwan Hamid gelar rapat persiapan jelang penilaian Kabupaten Sehat yang akan dilaksanakan oleh Tim penilai beberapa waktu kedepan.

Rapat yang di pimpin langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid di dampingi wakil Bupati H.Alimin dan pejabat sekertaris daerah Islamuddin di Ruang Raapt Bupati, Rabu (3/7/2019 )

Dalam kesempatan tersebut Irwan Hamid menegaskan, keikutsertaan Kabupaten Pinrang untuk merebut kembali predikat Kabupaten Sehat tahun ini tidak hanya sebagai prestasi belaka tetapi menitik beratkan kepada merubah pola hidup masyarakat Pinrang agar lebih sehat.

Irwan juga meminta keseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan sinergitas dan mendukung penuh agar penilaian Kabupaten Sehat berjalan Lancar dan Pinrang kembali dapat memboyong predikat bergengsi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun ada beberapa tatanan yang akan dinilai oleh tim penilai yakni,Kawasan Pemukiman,sarana dan prasarana sehat,Kawasan sarana lalu lintas tertib,dan pelayanan transportasi,Kawasan industri dan perkantoran sehat,Kawasan Pariwisata sehat,Kawasan pangan gizi,Kawasan masarakat yang sehat mandiri dan kehidupan sosial yang sehat.

Secara umum Kabupaten Pinrang telah meraih penghargaan dua tahunan ini sejak 2011 dengan penghargaan swasti saba padapa, 2013 penghargaan swasti saba widerda, kemudian di tahun 2015 dan 2017 kembali meraih swasti saba wistara. (*)

Komentar