oleh

Poskamling Rp11 Juta di Bone Digarap Tipikor, Di Maros Malah Lebih Mahal

Editor : Lukman Maddu-Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM– Poskamling kemahalan sedang jadi pusat perhatian warganet di Kabupaten Maros. Poskamling yang terletak di Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Pembangunan dua unit poskamling dengan bahan utama kayu di sana dianggarkan Rp37,5 juta. Artinya, satu unit berkisar Rp18,5 juta.

Akun bernama Daddi Rekas yang pertama mengungkap dan membagikannya di grup Info Kejadian Maros.

Di unggahan itu, Daddi juga mencantumkan tautan berita tentang kasus hukum di Kabupaten Bone sebagai pembanding. Seorang kades digarap Tipikor Polres Bone gara-gara poskamling kayu yang dianggarkan Rp11 juta per unit.

Respons langsung ramai. Mulai dari yang serius sampai yang satir dan menyindir.

“(Mungkin ada) fitur tambahan. Wifi 100 mbps, tombol integrasi darurat tersambung ke polsek terdekat, kamera CCTV yang tersambung ke seluruh wilayah desa, senjata kejut listrik antimaling, sensor anti nyamuk,” tulis akun Aang Andi, berguyon.

“Di Surabaya kapang beli seng,” timpal Jabal Nur.

“Bisa jadi tawwa. Kayu di Palopo beli, seng di Kendari, paku di Selayar, arsitek dari luar negeri,” ketik Andi Unna Bantang.

“Angkut mi saja KPK,” imbuh Muh Adhyatma Honda Makassar.

“Seimbang dengan bangunan perumahan elit R7S (Rumah Sangat Sederhana Selonjor pun Sangat Susah Sekali),” komentar ShantyAsri. (*)

Komentar