oleh

BKuD Pinrang Terapkan Sistem Pajak Online Bagi Restoran, Rumah Makan dan Hotel

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Badan Keuangan Daerah (BKuD) Kabupaten Pinrang melalui bidang pendapatan bekerja sama pihak Bank Sulselbar akhirnya merealisasikan sistem pelaporan pajak secara online bagi restoran dan rumah Makan serta Hotel di Kabupaten Pinrang.

Kepala Bidang Pendapatan BKuD Kabupaten Pinrang, Harumin menjelaskan pemasangan alat ini adalah bentuk komitmen untuk penerapan sistem online untuk meminimalisir kebocoran pendapatan asli daerah dari sektor pajak rumah makan dan Restoran.

Lebih jauh Harumin menjelaskan, selain sebagai fungsi kontrol, alat yang dipasang juga dapat dimanfaatkan oleh pemilik rumah untuk manajemen produk yang mereka jual. Karenadalam dashboard yang disediakan terdapat fungsi untuk melihat produk mereka yang paling banyak terjual.

Selain itu lanjutnya, sistem seperti ini juga akan diterapkan di semua Hotel di Pinrang dan fungsinyapun sama, sebagai alat kontrol pemasukan pendapatan asli daerah dari sektor pajak hotel.

“Dengan adanya sistem ini kami berharap kedepannya, para pelaku usaha, utamanya Restoran, Hotel dan Rumah makan dapat secara taat menjalankan kewajibannya terhadap daerah,” pungkasnya. (*)

Komentar