oleh

Hari Ini, Kloter 1 Embarkasi Makassar Masuk Asrama Haji Sudiang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Rusli-Info Umroh/Haji-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Proses penyelenggaraan ibadah haji musim haji tahun 1440 Hijriyah/2019 Masehi akan dimulai. Kloter I Embarkasi Makassar dijadwalkan akan masuk asrama haji sudiang, Sabtu (6/7/2019) pukul 15.00 Wita.

Kloter I berasal dari Kota Makassar sebanyak 450 Jamaah ditambah dengan petugas kloter, yaitu ketua kloter 1 orang, Pembimbing ibadah 1 orang, dan tenaga medis 3 orang.

Jamaah akan melalui proses penerimaan secara resmi dari Pemerintah Provinsi/Daerah kepada Pantia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar. Selama di Asrama Haji kurang lebih 24 jam, jamaah akan menerima berbagai proses pemeriksaan kesehatan, administrasi dan kelengkapan, serta PPIH akan memberikan manasik, baik secara teori maupun praktek dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disiapkan oleh UPT Asrama Haji Sudiang, seperti miniatur Ka’bah, dan Mockup Pesawat.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah PPIH akan memberikan pembinaan khusus kepada Ketua Regu dan Ketua Rombongan terkait tugas dan fungsi masing-masing, dalam membantu petugas kloter selama dalam pelaksanaan Ibadah Haji di Tanah Suci hingga kembali lagi ke tanah air

Kloter I berdasarkan jadwal pemberangkatan yang dikeluarkan oleh PPIH Embarkasi Makassar, akan diterbangkan dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Madinah Arab Saudi, Minggu (7/7/2019) pukul 17.05. Namun untuk proses pelepasan oleh PPIH berlangsung 3-4 jam sebelum jadwal penerbangan. (*)

Komentar