oleh

Erna Rasyid Taufan Buka Program Pendidikan Kecakapan Kerja di Bacukiki Barat

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Yanti-Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan membuka Program Pendidikan Kecakapan Kerja Tahap 1 yang digelar oleh YAS LPK IDAMS bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Bacukiki Barat, Senin 8 Juli 2019.

Hj. Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya mengatakan, pendidikan kecakapan kerja ini dilakukan untuk membekali masyarakat tentang kecakapan kerja, agar mampu berdaya secara ekonomi.

“Kita harus berusaha semaksimal mungkin dan mempunyai keahlian tertentu karena dimasa sekarang ini, kebutuhan semakin banyak dan semakin modern,” kata Erna.

Pelatihan kecakapan ini juga bisa mengurangi angka pengangguran, karena setelah lulus bisa langsung terjun ke dunia kerja.

“Jika kita mempunyai keahlian pada bidang tertentu, kita bisa langsung membuka usaha dan terjun ke dunia bisnis. Karena jadi pengusaha lebih banyak keuntungan dibanding dengan pegawai kantoran,” ujarnya sambil menyemangati peserta pelatihan. (*)

Komentar