oleh

Kandidat Berburu Parpol Maju Pilwalkot Makassar

Editor : Lukman Maddu-Headline, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pertarungan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kota Makassar masih setahun lagi. Namun, sejumlah figur telah bermunculan dan memperkenalkan dirinya ke masyarakat melalui baliho.

Tidak hanya mempromosikan diri ke masyarakat. Para kandidat juga terlihat mulai berburu partai politik yang akan dijadikan sebagai perahu politik pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Bakal calon wali kota yang juga mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal optimis mendapat kendaraan politik. Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical sat ini tercatat sebagai kader Golkar siap mengikuti proses penjaringan, bilamana partainya membuka penjaringan bakal calon wali kota usungan Golkar.

“Insya Allah, saya optimis mendapat kendaraan politik sebagai calon Wali Kota Makassar mendatang,” kata Deng Ical.

Tak hanya Golkar, Deng Ical juga telah mempersiapkan diri untuk mengikuti proses penjaringan di beberapa partai politik. “Masih penjajakan, sampai saat ini belum ada yang jalankan mekanisme penjaringan. Kita tentunya siap mengikuti proses penjaringan sebagai bakal calon wali kota di beberapa partai politik,” jelas Deng Ical.

Politisi senior Partai Amanat NAsional (PAN), Busrah Abdullah rupanya sangat serius untuk maju bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Selain sudah mempersiapkan timnya sejak dulu, dirinya juga selalu intens menjalin komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik (Parpol). Terlebih, dengan PAN.

“Sudah ada pernyataannya beliau (Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi) mendukung, saya sampaikan sebagai kader punya keinginan untuk maju dan Alhamdulillah tersambut baik,” ujar Busrah Abdullah.

Mantan legislator DPRD Kota Makassar itu juga sudah jauh hari mempersiapkan diri, dengan mengatur strategi dan mengkonsolidasikan bersama timnya dalam menatap Pilwalkot Makassar.

“Kami sudah menyusun strategi beberapa tahun yang lalu. Jadi sudah 99 persen kesiapan saya untuk maju di Pilwalkot Makassar,” ungkapnya.

Komentar