oleh

Kandidat Berburu Parpol Maju Pilwalkot Makassar

Editor : Lukman Maddu-Headline, Politik-

Bahkan, ia sudah meyakinkan beberapa parpol untuk mendapatkan dukungan. Hal ini diyakini karena kedekatan emosional serta hubungan yang baik selama ini.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa partai saya jalin komunikasi. Saya sudah bertemu dengan Ketua PPP Makassar (Busranuddin Baso Tika), karena kami pernah dua periode selalu bersama PPP, termasuk juga PDIP,” beber Busrah.

Bagi dia, keseriusan untuk maju sebagai calon kepala daerah harus memiliki beberapa poin penting, termasuk dalam mempersiapkan ongkos politik, merekrut konsultan, partai pengusung dan para saksi.

“Pertama pengalaman di pemerintahan, kedua semangat juang tidak diragukan, ketiga memahami tentang penggunaan anggaran. Jadi biaya Pilwalkot Makassar ini besar,” tandasnya.

“Kesiapan saya sudah bulat, bukan baru kali ini tapi sebenarnya sudah lima tahun lalu untuk mempersiapkan maju di Pilwali. Soal keinginan saya itu sudah tidak diragukan, saya juga sudah sampaikan kepada tim dan masyarakat bahwa Alhamdulillah saya sudah siap betul,” tegas Busrah.

Bahkan, ia juga mengapresiasi banyaknya sejumlah bakal calon yang akan maju bertarung. “Mari kita bersama-sama memberikan warna di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang, agar supaya banyak pilihan,” kata dia.

Sebagai pendatang baru, Sukriansyah S Latief (UQ) selain mengincar rekomendasi partai politik sebagai syarat dukungan maju di Pilwalkot Makassar tahun 2020 mendatang. Rupanya dia juga menginginkan jalur perseorangan (independen).

“Selain menginginkan diusung partai politik, kita juga akan mendapatkan mandat (dukungan) langsung masyarakat. Tim-tim saya sudah bergerak turun langsung ke masyarakat mengumpulkan dukungan KTP. Selain itu masyarakat juga sudah ada yang menyerahkan KTP-nya,” kata UQ.

Bahkan, UQ disetiap harinya turun langsung ke masyarakat memperkenalkan diri sebagai bakal calon wali kota. “Sampai saat ini, saya intens turun menyapa langsung masyarakat dan memperkenalkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Makassar,” pungkasnya.

Legislator DPRD Makassar, Iqbal Djalil juga mengomentari dirinya bertarung di Pilwalkot Makassar, kata dia, merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya. “Saya mengaggap dukungan keluarga besar menguatkan niatan saya menghadapi perebutan kursi orang nomor satu di Kota Makassar,” katanya.

Komentar