oleh

Kandidat Berburu Parpol Maju Pilwalkot Makassar

Editor : Lukman Maddu-Headline, Politik-

Dirinya sangat optimis mendapat kendaraan partai politik karena jalinan komunikasi bisa menjadi bekal untuk kedepan.

Saat ini, kata dia, dirinya gencar membangun komunikasi dengan para elite partai politik untuk mendapatkan rekomendasinya. “Insya Allah, semoga Allah meridhoi niat saya maju di Pilwalkot Makassar. Saya ingin mewakafkan diri membangun Kota Makassar dan membawa kesejahteraan bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Makassar,” kata Iqbal Djalil.

Iqbal Djalil bahkan tidak mempersoalkan jika dirinya pada Pilwalkot Makassar menjadi bakal calon wali kota maupun nantinya sebagai bakal calon wakil wali kota. Sebab, bagi dia pemimpin harus selalu menjadi solusi dari masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat.

“Saya tidak mempersoalkan posisi sebagai bakal calon wali kota ataupun sebagai bakal calon wakil wali kota. Yang terpenting bagaimana mengolah pemerintahan yang baik. Saya berniat menjadi pemimpin di Kota Makassar yang selalu hadir menjadi solusi dari berbagai masalah yang dihadapi masyarakat,” jelas, Iqbal Djalil.

Sedangkan, bakal calon lainnya, Muhammad Ismak juga intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk dapat maju dalam pemilihan itu. “Sudah ada dua partai yang tengah saya dekati. Partai apa itu?, nantilh pada waktunya saya sebutkan,” ujar Ismak.

Bahkan ia tak menampik jika lobi politik yang dilakukannya melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebab dirinya banyak berkecimpung di Jakarta. “Ia, saya bangun komunikasi politik di Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Syarifuddin Daeng Punna alias Sadap mengaku telah melakukan penjajakan dengan salah satu partai politik, yakni Demokrat. Bahkan, pendekatannya itu melalui pintu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat. “Ie kita ada penjajakan di DPP Demokrat,” singkat Sadap.

Meski begitu, kata Sadap, dirinya optimis mendapat dukungan partai Demokrat dan bila tidak ada kendala, akan dijadikan sebagai perahu politik mengarungi tahapan Pilkada Makassar. “Selain penjajakan parpol kita juga akan melihat hasil survei,” tandasnya.

Komentar