oleh

SMP Muhammadiyah Parepare Buka Penerimaan Siswa Baru

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Rahmaniar-Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – SMP Muhammadiyah Parepare kembali membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Sebagai salah satu sekolah swasta, SMP yang pernah dinahkodai Prof. Dr.H.Muhammad Siri Dangnga, MS, yang kini menjabat sebagai Rektor Universitas Nuhammadiyah (UM) Parepare ini, merupakan pilihan utama bagi calon siswa.

Hal ini lantaran sejumlah program unggulan yang diterapkan, bukan hanya pada kemampuan berpikir atau akademik siswa, namun juga terampil dan religius. Ini dibuktikan dengan sejumlah torehan dalam beberapa ajang bergengsi.

“Kami siap membina dan mengembangkan potensi siswa. Tidak salah pilih ki jika bersekolah di SMP Muhammadiyah karena kemampuan berpikir dan berdzikir prioritas kami, ilmu amaliah amal ilmiah,” ucap Kepala SMP Muhammadiyah Parepare, Muh. Kasman, Senin, (8/7/2019).

Sekolah yang berlokasi di jalan Muhammadiyah, Kota Parepare ini tak hanya memiliki lokasi strategis yang mudah dijangkau karena berada di jantung kota. namun sekolah ini banyak diminati oleh kalangan siswa yang hobby olahraga Pencak Silat.

SMP Muhammadiyah juga merupakan juara 1 pada pertandingan bola basket antar pelajar tingkat kota yang baru-baru ini dilaksanakan.

Di samping itu, SMP Muhammadiyah juga membina siswa dalam hal baca tulis al qur’an, pembinaan keislaman, dan tampil dalam ajang OSN di kota Parepare.

“Selain itu siswa dibina di kepanduan Hizbul Wathan dalam tekhnik kepanduan, berkemah, camping, outbond, dsb,” urai Kasman.

SMP Muhammadiyah lanjutnya, membina sembilan kelas, masing-masing tiga kelas pertingkatan. (*)

Komentar