oleh

Samsat Takalar Aktif Lakukan Samkel, Ini Kata Camat Polsel

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Wilayah Takalar terus melakukan inovasi dengan cara door to door ke wajib pajak. Ini salah satu cara yang dilakukan untuk menggencot pemasukan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Takalar.

Hal ini terlihat salah satu Pegawai Samsat Takalar, Bagian Pelayanan PKB, H. Alimuddin Daeng Liwang saat mendatangi Kepala Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Baharuddin S. Sos, M.Si selaku wajib pajak kendaraan Bermotor, di Kantor Kecamatan Polongbangkeng Selatan yang terletak di Kelurahan Bulukunyi, Selasa (09/07).

Menurut H. Alimuddin Daeng Liwang, ini dilakukan karena memberikan pelayanan yang mudah bagi wajib pajak kendaraan dan bagian dari Samsat Keliling (Samkel). Sebab biasanya wajib PKB di Takalar khusunya pejabat, tidak tepat membayar pajak karena faktor kesibukan di Kantornya.

“Sehingga kami melakukan samsat keliling (Samkel) dan door to door kepada wajib PKB. Alhamdulillah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Camat Polongbangkeng Selatan karena taat dengan pembayaran PKB,” ucap H. Alimuddin.

Sementara Kepala Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Baharuddin S. Sos, M.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada Samsat Takalar karena selalu berinovasi untuk menggenjot pajak kendaraan bermotor.

“Pastinya kami sangat mersepon postife dengan hadirnya Samsat Keliling (Samkel) di Takalar karena biasanya kami sibuk dengan pekerjaan sehingga dilupa membayar PKB, alhamdulillah saya sangat bersyukur atas kehadiran Samkel di Takalar karena dia menjemput bola,” ungkap Baharuddin.

Baharuddin juga menyampaikan kepada wajib PKB khususnya warga Kecamatan Polongbangkeng Selatan agar bisa sadar dan taat bayar PKB.

“Apalagi Samsat Takalar memberikan pelayanan yang mudah kepada wajib pajak dengan cara membuka Samsat Keliling,” harap Baharuddin. (*)

Komentar