oleh

RM Wong Solo Jeddah Siap Melayani dan Menyambut Jamaah Haji

Editor : Ashar Abdullah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Memasuki tahun ke tiga Rumah Makan (RM) Wong Solo Group yang telah mengembangkan usahanya hingga ke luar negeri termasuk Arab Saudi, siap menyambut dan melayani duyufurrahman jamaah haji Asia Tenggara khususnya Indonesia.

RM Wong Solo sejak 1 Februari 2017 telah di buka di pusat perbelanjaaan Corniche, Balad (diatas toko Ali Murah Jeddah) menyediakan nasi box dan prasmanan untuk jamaah umrah dan jamaah haji.

“Wong Solo Jeddah sudah siap 100 persen menyambut dan melayani duyufurrahman jamaah haji Asia Tenggara khususnya Indonesia,” ujar CEO Wong Solo Group, Haji Puspo Wardoyo.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah membuka cabang di Kuala Lumpur dan Brunei Darusallam.

Lebih lanjut, kata Puspo, adapun yang menjadi menu yang dicari-cari jamaah yakni masakan nusantara.

“Bakso, atam bakar dan ayam penyet, semua itu adalah makanan favorit jamaah haji, setelah hampir dua bulan melaksanakan haji, mereka terus mencari makanan nusantra,” lanjutnya.

Hingga saat ini RM Wong Solo Jeddah telah memiliki 70 karyawan dari berbagai negara.

“Karyawan kita sampai saat ini, kurang lebih 70 orang dari berbagai negara dan daerah seperti,Indonesia, Arab saudi, Yaman dan Bangladesh,” paparnya.

Alasan Haji Puspo Wardoyo memilih Kota Jeddah karena merupakan Kota Pelabuhan di Pantai Laut Merah dan kini telah menjadi kota internasional dan menjadi pintu utama turis mancanegara untuk masuk ke Arab Saudi.

“Kota Jeddah dengan Bandara King Abdul Aziz juga menjadi pintu masuk jamaah haji Indonesia, sehingga mereka bisa mampir ke Rumah Makan Wong Solo,” ungkap pengusaha asli Kota Solo tersebut.

Oleh karena itu, untuk memperkenalkan outlet di Jeddah tersebut, Wong Solo Group mengikuti Pameran Nasional Amphuri Islamic Travel Expo yang digelar di Mall Ratu Indah Makassar, 13-15 Oktober 2017.

RM yang memiliki motto “Halalan Thayyiban” tersebut didirikannya sejak tahun 1991 dan kini memiliki hampir 200 cabang di seluruh Indonesia dan Malaysia serta Brunei Darussalam.

Sebagaimana rumah makan terkenal lainnya, Rumah Makan Wong Solo Group dalam melakukan ekspansi usaha juga menggunakan sistim franchise berkonsep islami dimana 10% dari keuntungan akan disedekahkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Rumah Makan Wong Solo Group terdiri dari: RM Ayam Bakar Wong Solo, RM Ayam Penyet Surabaya, RM Mie Jogja Pak Karso, RM Angkringan Jogja, RM Mie Ayam Jamur, RM Iga Bakar Mas Giri, RM KQ-5 dan RM Lalap Sambel.

Komentar