oleh

Pengunjung Siap-siap Baper, Ada Andmesh dan Gigi di Beautiful Malino 2019

Editor : Lukman Maddu-Gowa, Headline-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah sukses di tahun pertama dan kedua, kegiatan wisata tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa yang bertajuk “Beautiful Malino” akan kembali digelar di tahun kegiatan. Kemeriahan dan keseruan agenda tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juli 2019.

Beragam kegiatan dan lomba menarik telah disiapkan untuk memanjakan para pengunjung. Mulai dari kegiatan daerah, nasional dan internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Gowa, Sofyan Hamdi mengatakan, selama tiga hari, beragam rangkaian kegiatan meriah akan disajikan secara masif. Selain lari lintas alam, ada juga Malino International Mountain Bike, Summer Camp, Trail Adventure, Pameran Pembangunan hingga Parade Bunga dengan mengambil tema “Flora dan Fauna”.

“Salah satu kegiatan lomba bertaraf internasional yakni sepeda gunung bertajuk “Malino International Mountain Bike,” ujar Sofyan.

Beautiful Malino 2019 ini juga memberikan kesempatan kepada pengunjung yang senang berswafoto dan berswafoto bersama. Pasalnya panitia yang dalam hal ini Slemmersindo akan menggelar lomba foto, vlog dan video dengan total hadiah jutaan rupiah.

Termasuk kegiatan menarik lainnya, seperti pameran pembangunan yang menampilkan inovasi, prestasi, dan program para SKPD, lomba trail adventure, lari lintas alam, dan summer camp.

“Ditahun ketiga pelaksanaan Beautiful Malino ini kami berharap jumlah pengunjung semakin meningkat, bukan hanya dari pengunjung lokal saja tetapi juga dari luar Sulawesi bahkan mancanegara,” jelas Sofyan.

Kemeriahan event juga akan dihibur oleh Gigi dan Andmesh Kamaleng dan sejumlah band indie lokal seperti Natinson, Jad n Sugy, Kapal Udara, dan Senjanada. Andmesh Kamaleng merupakan seorang penyanyi asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ia penyanyi jebolan Rising Star Indonesia di RCTI pada tahun 2016-2017. Dirinya sukses menghibur para pencinta musik lewat lagunya yang berjudul “Hanya Rindu”.

Kawasan wisata Malino yang berada di Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinan Adnan-Kio merupakan destinasi andalan masyarakat Gowa. Salah satu penyumbang pendapatan Gowa di sektor pariwisata.

Kawasan tersebut akan terus diperkenalkan hingga luar Gowa maupun hingga kancah internasional. Terbukti, jika para wisatawan berkunjung ke daerah kota sejuk tersebut, tidak jarang kita selalu bertemu dengan turis yang ikut berwisata ke Malino tersebut. (*)

Komentar