oleh

Bupati Torut Janji Gusur Bangunan di Bantaran Sungai Sa’dan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Maraknya bangunan di bantaran sungai sepanjang sungai Sa’dan terutama di Rantepao dan Tallunglipu kabupaten Toraja Utara menjadi sorotan anggota DPRD Toraja Utara.

Hal tersebut kembali terungkap dalam sidang paripurna penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Toraja Utara masa sidang II tahun sidang 2019 di ruang Paripurna DPRD Torut, Sabtu (13/7).

Oleh karena itu bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan berjanji akan kembali menggusur bangunan yang ada dibantaran sungai dalam waktu dekat itu.

“Kami akan kembali menertibkan bangunan liar yang ada di bantaran sungai atau bantaran kali secara bertahappertama dari lembah keramat, ke tagari kemudian dari Alang-Alang,” janji Kalatiku dalam paripurna tersebut.

Lebih lanjut dikatakan kejadian yang dulu tidak akan terulang kembali. Dan diharapkan keterlibatan dari semua pihak jangan sampai ada yang menghalangi.

“Siapapun pemerintahan ke depan kalau tidak diselesaikan sekarang tidak akan pernah selesai. Karena itu kita akan tegas,” pungkas Kalatiku dan disambut dengan tepuk tangan dari sejumlah anggota DPRD yang hadir dalam sidang tersebut. (*)

Komentar