oleh

Memenuhi Syarat, Rutan Sidrap dan Enrekang Diusulkan WBK

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Enrekang, Sidrap-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulsel mengusulkan sebanyak 22 satuan kerja untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam upayanya membangun zona integritas dan telah berhasil menempatkan 7 satuan kerja mencapai pada penilaian eksternal yang akan dilaksanakan oleh KemenPAN-RB.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Priyadi telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa UPT yang tahun ini belum diusulkan untuk memperoleh predikat tersebut, yaitu Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sidrap (Rutan Sidrap) dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Enrekang (Rutan Enrekang).

Setelah melakukan peninjauan dan pengecekan terkait fasilitas yang ada khususnya fasilitas pelayanan publik berbasis HAM, penataan dan kebersihan lingkungan Rutan. Kedua UPT tersebut telah memenuhi syarat untuk diajukan dalam mempeoleh predikat WBK.

“Di Tahun 2020, Rutan Sidrap dan Rutan Enrekang telah siap WBK karena telah memenuhi syarat untuk diusulkan dalam mempeoleh predikat WBK. Pelayanan publik berbasis HAM yang ada di kedua satuan kerja tersebut cukup bagus dan lengkap, penataannya bagus, lingkungan bersih, gedungnya terjaga dengan baik dan pelayanan yang dijalankan sudah bagus sehingga ini akan sangat mendukung untuk diajukan dalam memperoleh predikat tersebut,” terang Kakanwil, Priyadi usai melakukan kunjungan di Rutan Sidrap baru-baru ini. (*)

Komentar