oleh

WR 1 Unismuh Bawakan Kuliah Umum didepan 1400 Mahasiswa FKIP

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr. Ir. H. Abd. Rakhim Nanda, MT., IPM menyampaikan tentang pembetukan karakter didepan 1400 mahasiswa FKIP Unismuh Makassar yang juga merupakan peserta Magang 3 tahun ini.

Pada kesempatan ini WR I menyampaikan beberapa hal sebagai bekal bagi calon guru yang profesional dan berakhlak mulia. “Salah satu hal yang beliau sampaikan adalah tentang fase pendidikan yang juga dicontohkan bagaimana Rasulullah melakukan pendidikan kepada anak anaknya,” ungkapnya.

Keprdibadian hidup seorang anak menjadi hal yang penting bagi pendidikan anak. Khususnya pendidikan di tingkat dasar.

Ia juga menyampaikan terkait dengan fase pendidikan pendewasaan yang harus didekati dengan pendekatan kedewasaan, yang tidak lain harus dijadikan kawan dalam proses pembelajarannya.

Kegiatan kuliah Umum ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pembekalan Magang 3 FKIP Unismuh Makassar. Sebelum acara dibuka, kegiatan ini diawali dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh bapak Wakil Dekan IV FKIP Bapak Drs. Syamsuriadi P Salenda, MA.

Tahun ini memang kita lakukan agak sedikit berbeda untuk proses pembekalan bagi mahasiswa, demikian disampaikan Ketua Pengelola Magang FKIP bapak Dr. Muh. Akhir, M. Pd. Lebih lanjut Dr Akhir menyampaikan bahwa untuk sekolah tempat pelaksanaan magang ini akan menempati 47 sekolah mulai dari TK sampai SMA/SMK/MA.(*)

Komentar